Minggu, 01 September 2024

Tak Kenal maka Ta'aruf

 


Rumah Gemilang Indonesia adalah tempat yang saya pilih setelah saya lulus dengan berbagai keraguan dan pertimbangan. Rumah Gemilang Indonesia merupakan salah satu program LAZ Al Azhar untuk para pemuda kaum duafa yang bersemangat belajar untuk masa depan. Untuk tahun 2024 di bulan Juli, RGI kedatangan santri baru Angkatan ke-31. Terdapat beberapa jurusan di RGI, yaitu Aplikasi Perkantoran, Tata Busana, Fotografi dan Videografi, Teknik Komputer dan Jaringan, Design Grafis, Otomotif, dan Kuliner. Minat saya di RGI adalah jurusan Aplikasi Perkantoran, karena di era sekarang banyak pekerjaan dan perusahaan yang membutuhkan orang-orang dengan kemampuan bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang umum digunakan berbagai pekerjaan.

Ta'aruf adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh RGI untuk lebih mendekatkan para santri angkatan baru. Ta'aruf angkatan 31 dilaksanakan di Cigombong Bogor pada tanggal 18 Juli 2024. Para santri berangkat pagi-pagi ke Bogor menggunakan 4 mobil tentara. Sampai di Bogor pukul 09.00 WIB. Disana banyak sekali melakukan berbagai kegiatan untuk melatih mental para santri.

Kegiatan ta'aruf tersebut dilengkapi dengan berbagai perlombaan yang membuat para santri lebih bersemangat dan melatih kerja sama antar sesama kelompok. Salah satu dari perlombaan yang diadakan adalah pembuatan yel-yel kelompok. Pembuatan yel-yel tentunya dengan beberapa kepala pasti akan sangat mudah dan cepat karena banyak orang yang memberikan pendapat. Dari kegiatan-kegiatan ta'aruf tersebut para santri pun mulai saling mengenal satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar