Rabu, 14 Agustus 2024

Menuju Tempat Gemilang

    



    Ketika sebuah kelulusan akan tiba ada seorang anak yang bingung mau melanjutkan hidupnya kemana. Bulan ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah waktu dimana berkumpulnya Keluarga Bapak Dede Koswara. H-7 Hari Raya Idul Fitri waktu kepulangan keluarga yang sedang merantau. Saya mempunyai 2 orang kakak yang selalu memberikan saran dan motivasi.aya

    Suatu hari, kakak bertanya akan melanjutkan kemana. Mereka memberikan 2 pilihan, yaitu Kuliah lewat jalur KIP, Bekerja. Apabila memilih kuliah saya harus memilih jurusan kuliah dengan matang yang berhubungan dengan cita-cita. Begitupun apabila memilih kerja siap tidak siap harus siap bekerja dengan pekerjaan yang mungkin bisa dibilang sederhana karena saya hanya lulusan SMK yang tidak mempunyai skill.

    Tiba-tiba terlintas di pikiran tentang tempat kakak saya mencari ilmu setelah beliau lulus sekolah yaitu Rumah Gemilang Indonesia Angkatan-19, alhamdulillah beliau sekarang sudah berhasil berkat Rumah Gemilang Indonesia. Dari hal tersebut saya berpikir untuk mencari ilmu terlebih dahulu di Rumah Gemilang Indonesia. Saya langsung memberitahu keluarga bahwa memutuskan untuk masuk terlebih dahulu ke Rumah Gemilang Indonesia. Keluarga langsung memberikan wejangan tentang konsekuensi apabila  masuk ke Rumah Gemilang Indonesia. Keluarga khawatir apabila masuk RGI dan berakhir tidak nyaman, karena itu bukan yang pertama kalinya  belajar merantau dan berakhir meminta pulang. Tapi, saya berpikir dan harus bisa membuktikan kepada mereka bahwa bisa berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Akhirnya, tetap memilih untuk mencari ilmu ke Rumah Gemilang Indonesia.

    Rumah Gemilang Indonesia adalah tempat kehidupan saya saat ini. Alhamdulillah disini bisa belajar berubah sedikit demi sedikit. Banyak pelajaran dan pengalaman yang  didapatkan selama  masuk ke Rumah Gemilang Indonesia. Disini saya dikelilingi oleh orang-orang baik, banyak instruktur yang tulus mengajarkan dengan ilmu yang mereka miliki. Tempat ini sangat membantu kaum duafa yang ingin belajar, menambahkan skill, menguatkan mental baik itu dunia maupun akhirat. Selama 1 bulan hidup di tempat yang indah ini sangat banyak perubahan baik itu perkataan, perbuatan, penampilan, pemikiran menjadi lebih positif dari sebelumnya.

    Saya sangat bersyukur mempunyai kesempatan untuk bisa belajar dan menjadi bagian dari Rumah Gemilang Indonesia. Entah apa yang harus saya katakan dan berikan kepada para Manajemen, Instruktur, dan orang-orang yang sangat membantu hingga detik ini. Untuk saat ini mungkin  hanya bisa mengucapkan terimakasih dan berdo’a semoga semua kebaikannya akan secepatnya dibalas oleh Allah SWT. Melupakan tempat ini  adalah hal yang tidak pernah terlintas di pikiran dan hati saya. Semoga tempat ini akan terus menerus berjalan supaya selalu bisa memberikan kesempatan kepada pemuda yang siap berkarya sehingga mengurangi angka pengangguran di Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar